Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Assalamu Alaikum mohon maaf saya mau bertanya bagaimana cara mengecek suatu perusahaan (perusahaan baru) yang sudah terdaftar/diregistrasi di LPSE
Untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum bisa datang ke LPSE terdekat. Terima Kasih

Kepada Yth.LPSE SINJAIMohon bisa dibantu dibukakan AGREGASI untk CV. BANJAR MEDIA EDUKASI. sebab kami tidak bisa login.Terimakasih atas bantuannya
Untuk permasalahan agregasi penyedia hanya bisa dilakukan oleh LKPP Pusat, namun kami bisa memfasilitasi dengan mengirimkan data perusahaan bapak ke helpdesk LKPP. Kami butuh NPWP perusahaan serta tampilan screenshoot dari User  ketika login dan data penyedia ketika login. Terima Kasih

NB : untuk lebih jelasnya bapak bisa datang ke sekretariat LPSE di Dinas Kominfobudpar
Sangat dirugikan buat rekanan yg ikut tender dg adanya perbedaan waktu 13 menit lebih cepat dg Lpse yg ada di kab di sul-sel, tolong bandingkan lpse bone n Lpse sul sel n liat perbedaan waktunya..
Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, saat ini memang terdapat perbedaan waktu antara waktu server lpse Sinjai dengan waktu pada server lain. Namun harus kami sampaikan bahwa pada setiap lelang maka waktu yang digunakan adalah waktu server setempat, bkn mengacu pada server lain apalagi waktu yang digunakan masing-masing penyedia. Perbedaan itu sebenarnya tidak merugikan selama yang dijadikan acuan adaah server LPSE Sinjai.
Kami dari LPSE akan segara mengubah waktu tersebut agar tidak terlalu berbeda, namun hal tersebut hanya bisa dilakukan bila sdh tdk ada tender yg sedang berjaan. Terima Kasih
BERHUBUNG ALAMAT KITA JAUH ,BISAKAH KAMI KIRIM BERKAS LEWAT EMAIL? KALAU BISA KAMI MINTA ALAMAT EMAIL YANG AKAN KAMI TUJUKAN
mohon diperjelas berkas apa yang dimaksud. jika berkas yang dimaksud adalah berkas untuk verifikasi rekanan maka berkas harus dibawa langsung ke LPSE bersama dengan berkas asli yang dibutuhkan.
Kenapa itu Islamic Center di lelang lagi pada hal belum diaudit sama BPK dan Instansi Hukum lainnya,,,, Pemkab Sinjai jangan main2,,, nanti ada korban lagi baru sadar semua,,,,
Mohon maaf untuk penjelasan lebih lengkap silahkan menghubungi langsung instansi yang menangani tentang pembangunan Islamic Center. Terima kasih.
bagaimana konsep pembangunan pasar di sinjai?
Untuk konsep pembangunan pasar sinjai dapat berhubungan langsung dengan instansi yang telah menganggarkan. Terima Kasih
1. Kenapa pelelangan di sinjai selalu di ulang2, se olah2 ada titipan,,,,2. Kenapa panitia selalu mempersulit peserta lelang dengan menambah persyaratan SKA/SKT yg sulit di dapat, inikah strategi
1. Lelang dapat dilakukan beberapa kali, dan tidak dibatasi hanya untuk 2 (dua) kali saja. Jadi lelang ulang dapat berkali-kali sepanjang waktu untuk pengadaan sampai dengan pembanyaran masih ada waktu. Namun bila barang/jasa tersebut diperlukan sekali, maka PA/KPA dapat mengambil alih atau mengambil resiko tanggung jawab setelah perubahan dokumen dan setelah pelelangan ulang untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya seperti penunjukan langsung/pengadaan langsung dengan memperhatikan kewajaran harga sesuai Pepres 70 tahun 2012 pasal 84 ayat 6.
2. Dalam hal penyusunan dokumen lelang yang memuat tentang persyaratan lelang merupakan kapasitas dan kewenangan pokja ULP dan PPK (PPK dan Pokja ULP bersama-sama menyusun persyaratan lelang), persyaratan lelang terutama SKA dan SKT haruslah sesuai dengan pekerjaan yang akan dilelang dan tetap mengacu pada peraturan jasa konstruksi, kalaupun saudara menganggap bahwa persyaratan tersebut berlebihan maka saudara dapat langsung mengajukan hal tersebut pada ULP saat penjelasan lelang.
kapan ada paket lelang untuk Kab. sinjai
Untuk paket Lelang di kab. Sinjai Sudah banyak yang ditenderkan, silahkan lihat kembali di Web LPSE.
Terima Kasih.
knp plts terpusat sampai bisa lelang 4 kali,tolong ketua ulp dan panitia berhentilah jadi wasit sekaligus jadi pemain jadi tolong kalau kalau tdk mau berhubungan dengan kejati jgn lah trus bemain

Kepada Yth. Bpk. Asmar Malau. 

Lelang dapat dilakukan beberapa kali, dan tidak dibatasi hanya untuk 2 (dua) kali saja. Jadi lelang ulang dapat berkali-kali sepanjang waktu untuk pengadaan sampai dengan pembanyaran masih ada waktu. Namun bila barang/jasa tersebut diperlukan sekali, maka PA/KPA dapat mengambil alih atau mengambil resiko tanggung jawab setelah perubahan dokumen dan setelah pelelangan ulang untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya seperti penunjukan langsung/pengadaan langsung dengan memperhatikan kewajaran harga sesuai Pepres 70 tahun 2012 pasal 84 ayat 6. Terima kasih.

panitia tender untuk lpse sinjai saya anggap tdk profesional dan mesti ada pembelajaran buat mereka ataupun sangsi buat mereka..krn tender islamik senter mengagap batal pd hal gagal.makasih
Perlu diketahui bahwa salah satu Fungsi LPSE adalah menfasilitasi antara Pokja ULP dan penyedia barang jasa baik berupa infrastruktur maupun fasilitas jaringannya. 
Untuk itu kami informasikan bahwa LPSE Sinjai tidak mempunyai kewenangan ataupun ikut campur dalam hal proses pelelangan.
Proses pelelangan mulai dari pengumuman sampai pada penetapan pemenang lelang merupakan hak sepenuhnya Pokja ULP. Jadi saudara harus membedakan fungsi LPSE dan fungsi Pokja ULP
Semoga informasi ini bisa memberikan pemahaman bagi saudara tentang perbedaan fungsi kelembagaan LPSE dan ULP
Terima kasih.
Suatu tender di agap batal krn adanya sanggahan berarti di adakan tender ulang..tetapi panitia memenangkan dgn hasil evaluasi n tidak di tender ulang..seperti apa evaluasinya tolong penjelasanya pak
Sehubungan dengan pertanyaan diatas, maka jawaban dari Pokja ULP Sinjai sebagai berikut :
  1. Kelompok kerja ULP menyatakan pelelangan gagal apabila "sanggahan hasil pelelangan dari peserta ternyata benar (Perpres No. 54/2010, Perpres No.70/2012 Pasal 83 ayat (1) huruf h)".
  2. Dalam hal pelelangan dinyatakan gagal, maka ULP segera melakukan :
    • Evaluasi ulang 
    • Penyampaian ulang dokumen penawaran
    • Pelelangan ulang
    • Penghentian proses pelelangan (Perpres No.54/2010, Perpres No.70/2012 pasal 84 ayat (1)
  3. Berdasarkan uraian point (1) tersebut, apabila pelelangan dinyatakan "gagal" bukan "Batal" maka pokja ULP segera melakukan sebagaimana pada point (2) tersebut.
  4. Pilihan Pokja ULP apabila akan melakukan Pelelangan Ulang atau Evaluasi Ulang, tergantung dari substansi sanggahan.
  5. Pelelangan gagal tidak otomatis harus lelang ulang (Perpres No.70 tahun 2013 pasal 84)
  6. Evaluasi Ulang Dokumen Penawaran tetap harus berdasarkan Evaluasi Penawaran yang ditetapkan dalam dokumen pengadaan.
dalam tender online cuma satu cv yg memasukkan penawaran itu bisa dimenangkan tdk ataukah di tender ulang.?tolong penjelasanya pak..makasih
Sesuai Perpres No. 4 Tahun 2015 tentang Aplikasi SPSE Pasal 109 menyebutkan bahwa  penawaran yang masuk kurang dari 3 (tiga) peserta ada dua tindakan yang dilakukan adalah proses pemilihan penyedia tetap berjalan untuk kemudian dilanjutkan dengan negosiasi teknis dan harga/biaya (negosiasi). 
suatu perusahaan/cv punya aturan/hitungan batas berapa paket item pekerjaan yang di kerjakan dalam jangka waktu satu tahun..??mohon penjelasanya pak
untuk usaha non kecil, kemampuan paket ditentukan sebanyak 5 paket pekerjaan hal ini berdasar pada perpres no 4 tahun 2015 pasal 19 atas perubahan perpres nomor 54 tahun 2010
Apa bisa pengadaan Meubiler disatukan dengan Pekerjaan konstruksi menggunakan satu SBU yaitu SBU Kontruksi
mengenai persyaratan dan isi dokumen lelang boleh ditanyakan langsung kepada pihak panitianya karena hal tersebut bukan wewenang kami, lpse hanya memfasilitasi proses pelelangan yang ada di Kabupaten Sinjai.
Ass. berapa kali aturannya kalau lelang ulang. dan selanjutnya apa yg harus dilakukan bilamana lelang ulang sudah 2 kali, trima kasih
Lelang dapat dilakukan beberapa kali, namun bila dua kali gagal lelang dapat dilakukan penunjukan langsung dengan mempertimbangkan waktu pelelangan dan waktu pelaksanaan tidak cukup untuk melakukan pelelangan ulang lagi atau pekerjaan tidak dapat ditunda untuk kepentingan pelayanan masyarakat dan tetap meminta persetujuan kepada pengguna anggaran untuk melakukan penunjukan langsung.
syarat mengikuti tender pengadaan barang dan jasa LPSE sinjai
Perusahaan anda harus sudah terdaftar di salah satu LPSE di Indonesia. Terima kasih.
gmna cara upload berkas penawarannya pak
Sebelum anda mengupload berkas penawaran terlebih dahulu anda harus mengengkripsi dokumen penawaran dengan menggunakan aplikasi Apendo Peserta. Setelah itu hasil engkripsi tersebut (File berextension .rhs) diupload di kolom yang disediakan sesuai paket yang anda ikuti. Terima kasih.
gmna cara mendaftarkan diri jadi rekanan pak?cara memiliki akun gmna pak serta prosedurnya pak?
Untuk melakukan pendaftaran di LPSE Sinjai, anda terlebih dahulu mendaftar secara online dengan cara masuk di website LPSE Sinjai www.lpse.sinjaikab.go.id setelah klik mendaftar sebagai penyedia barang/jasa. dan ikuti instruksi selanjutnya. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi sekretariat LPSE Sinjai. Jl. Persatuan Raya No. 101 Kab. Sinjai (Kantor Diskominfobudpar). Terima kasih
gimana cara kalu tender onlane pak
Aslm.. Untuk mengikuti tender online melalui LPSE, bapak harus mendaftarkan perusahaan bapak melalui LPSE terlebih dahulu. Setelah memiliki akun di LPSE maka bapak sudah bisa mengikuti setiap tender yang di LPSE-kan. Terima kasih
Kabupaten Sinjai dengan kepimimpinan Bapak H. Sabirin Yahya sungguh luar biasa, betapa tidak semua Pelelangan Barang/Jasa di proses lewat LPSE, artinya Kabupaten Sinjai sudah sangat maju,,,terima kasi
Terima kasih atas apresiasinya...
KOK TENDERNYA DIMANUALKAN SEMUA ??. ADA APA SEMUAINI PAK ??
akan maksimal pada 2014 pak
bagaimana prosedurnya bila saya mengikuti lelang di kabupaten lain, bila siup,situ dan tdp saya buat dikabupatn sinjai, apa dibolehkan u mengikuti lelang yang kami mau ikuti seperti pengadaan atk.
Seharusnya kita bisa mengikuti tender dimana saja.
Bagaimana prosedurnya klo kami dari Pemda Pangkep mau memasukkan pengumuman pengadaan BJ?bisakah lewat email saja?Salam,ArsyadStaf Bag. Adm. Pembangunan Setdakab Pangkep
Bisa lewat email pak. Atau bisa juga akan kami buatkan akun sebagai admin agency. Mohon maaf baru dibalasa karena LPSE secara resmi dari kami berjalan di tahun ini. 2012.
Apakah sekarang sudah bisa mendaftarkan perusahaan ?
Sekarang sudah bisa mendaftarkan perusahaan. Untuk verifikasi nya tunggu pengumuman diwebsite ini juga atau di situs resmi sinjai www.sinjai.go.id. terima kasih.
Salut buat Pemkab Sinjai, krn sinjai adalah pemkab kedua yg menerapkan sistem LPSE di sulsel setelah Pemkab Lutra.Sistem LPSE adalah proses tender yang sifatx Profesional, dan dapat meminimalisir KKN.Pertanyaan Sy kpn penguman peket yang akan di lelang. Thanks
Rencana kami akan mengumumkan di tahun 2012 ini. Sementara persiapan paket-paket yg akan dilelang termasuk kesiapan panitianya. trima kasih.